translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Followers

Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Recommended

Tuesday, August 29, 2017

AUTHOREON Platform Otoritas Desentralisasi yang Aman




Hallo sahabat ZONA CRYPTO kembali lagi kita akan membahas sebuah platform crypto currency yang berbasis pada ethereum blockchain yaitu AUTHOREON yang hadir sebagai platform otoritas desentralisasi untuk fungsi otentikasi, verifikasi & sertifikasi yang aman dan terpercaya

LATAR BELAKANG
Seiring barkembangnya tehnologi blockchain yaitu merupakan buku besar digital yang terdesentralisasi, yang meliputi transaksi-transaksi dan bekerja dengan data yang diatur melalui serangkaian catatan block yang selama ini dipercaya sebagai alat pembayaran yang aman cepat dan murah adalah alasan Authoreon untuk memilih teknologi blockchain untuk menjalankan proyeknya.

Memanfaatkan kriptografi canggih, sebuah blockchain memungkinkan setiap peserta pada jaringan untuk berinteraksi secara aman dengan buku besar digital  tanpa memerlukan otoritas pusat. Setiap peserta dalam jaringan memegang salinan blockchain dan semua transaksi sebelumnya, kemudian divalidasi ulang sebelum dapat dibuat, dengan demikian sangat sulit untuk mengubah atau menghapus data di blockchain. Kapanpun seorang peserta dapat menambahkan aset atau transaksi ke blockchain lainnya, peserta dalam jaringan menjalankan algoritma evaluasi untuk memverifikasi transaksi, jika mayoritas node setuju bahwa transaksi tersebut valid maka aset atau transaksi berwenang  akan dicatat ke blockchain.

Authoreon menggunakan smart contract yang berbasis pada ethereum blockchain dengan dukungan ERC20, pemilihan platform ethereum ini dikarenakan ethereum bersifat Turing-complete, dengan berbagai fungsionalitas baru sehingga dapat dikembangkan dengan relatif mudah.

TUJUAN
Dengan maraknya penipuan, serangan cyber dan pencurian data yang berupa material maupun immaterial akhir-akhir ini sehingga mendorong Chris Heinze (CEO & Pendiri Authoreon) bersama Tim menciptakan dan mengembangkan Authoreon untuk mengatasi masalah-masalah tersebut

Menangkal Serangan Cyber
Banyak sekali bentuk kejahatan cyber, misalnya serangan ransomware seperti yang baru-baru ini terjadi Wannacry cryptoworm, homepage hacks yang terbaru menimpa Coindash dan serangan DDos. Untuk serangan cyber seperti itu Authoroen sedang mengerjakan sebuah solusi untuk Mendesentralisasikan penyimpanan kode sumber dan database, misalnya membuat homepage, E-Bisnis niaga, aplikasi seluler dan intranets immutable, sehingga hanya bisa diotorisasi melakukan perubahan pada source code atau database

Mencegah Penipuan Dokumen
Pemalsuan dokumen merupakan kejahatan terorganisir, jelas ada sebuah aktivitas kriminal yang terlibat dalam mencuri paspor dan memproduksi paspor dengan peralatan canggih dan memasoknya ke pasar kriminal. Penipuan paspor dan visa adalah masalah utama yang harus dihadapi oleh pemerintah. Dalam mengatasi penipuan dokumen semacam itu Authoreon memberikan solusi dengan memungkinkan pihak yang berwenang untuk menyimpan data dokumen secara aman di blockchain serta dengan memberikan alat verifikasi yang sesuai kepada polisi dan patroli perbatasan.

Menjaga Keamanan  Internet of Things (IOT)
Dapat dipastika semua perangkat yang terhubung ke internet menciptakan jalur akses yang bisa disusupi oleh hacker. Dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki oleh Tim Authoreon maka keamanan akses internet  melalui otorisasi di IOT akan ditangani Authoreon.

Mencegah Pelanggaran Hak Cipta
Hak Cipta adalah kekayaan intelektual yang harus dilindungi, Authoreon akan memberikan solusi mengenai pelanggaran hak cipta, perlindungan intelektual dan perlindungan properti melalui sistem Authoreon.

Mencegah Pencurian Identitas
Studi Penipuan Identitas dari Javelin Strategy & Research menemukan bahwa pencuri identitas dan penipuan finansial dengan informasi rekening curian di Amerika pada Tahun 2016 dengan korban mencapai 15,4 juta orang terjadi kenaikan 16% dari tahun 2015 dengan kerugian $ 16 miliar dolar, melihat kondisi ini Authoreon akan memberikan " immutable digital identity" yaitu suatu sistem identitas digital yang tidak berubah untuk konsumen, serta alat verifikasi yang sesuai untuk memverifikasi.

Melindungi Otentikasi Pengguna dan Pelanggaran Password
Dengan prediksi bahwa lebih dari 3 miliar catatan bocor jelas bahwa semua pengukuran keamanan yang ada saat ini sangat tidak mencukupi. Solusi Authoreon untuk mengatasi permasalahan ini dengan cara menggantikan otentikasi tradisiona dan akan menggunakan autentikasi dua faktor serta akan menyimpan data pengguna secara aman di Blockchain

Melindungi Data Telekomunikasi
Retensi data telekomunikasi umumnya mengacu pada penyimpanan catatan detail panggilan lalu lintas telepon, internet serta data transaksi oleh pemerintah dan organisasi komersial. Dalam kasus retensi data pemerintah, data yang disimpan biasanya berupa panggilan telepon dibuat dan diterima, email terkirim dan diterima, dan situs web yang dikunjungi serta data lokasi juga dikumpulkan. Tujuan utama dalam retensi data pemerintah adalah analisis lalu lintas dan pengawasan massa, masalahnya adalah bahwa praktek ini sering di bertentangan dengan hukum dan peraturan privasi, karena pendukung mengklaim bahwa penyimpanan data dapat dilakukan untuk mencegah serangan teror, sementara kritikus berpendapat bahwa data tersebut tidak aman terhadap hacks dan pelanggaran lainnya. Untuk masalah ini Authoreon mengusulkan solusi untuk menyimpan semua data yang dikumpulkan segera dan diblokir dengan demikian data hanya dapat diakses oleh otoritas yang berwenang melalui otentikasi dan kunci Authoreon, dengan cara ini semua data pribadi disimpan dengan aman.

FITUR YANG DITAWARKAN AUTHOREON
Authoreon sebagai platform yang bergerak dibidang keamanan otoritas desentralisasi memberikan fitur-fitur yang memberikan kemudahan kepada penggunanya.

v     Mudah di Akses
Platform Authoreon dapat dengan mudah diakses melalui web yang mudah dikelola Aplikasi Graphic User Interface (GUI) akan dioptimalkan untuk MetaMask dan  akan berjalan pada  browser yang terdesentralisasi

v     Berjalan pada Aplikasi Seluler
Semua fungsionalitas platform akan sepenuhnya berjalan pada aplikasi seluler seperti Android, iOS dan Windows, yang akan mengaktifkan fungsi otorisasi kunci, pertambangan dan interaksi dompet.

v     Kontrak Cerdas
Platform Authoreon ini akan menawarkan berbagai macam modul, masing-masing menangani kasus penggunaan yang berbeda, dan menjalankan Smart-Contract-as-a- Service (SCaaS) dengan harga dan biaya pemrosesan yang berbeda

v     Plugin, API dan Marketplace
Pada pertengahan 2018 plugin dan ekstensi akan tersedia untuk sistem pihak ke-3, platform akan dialamatkan melalui 2²-key-protocol-API untuk pengembang eksternal dan itu akan mencakup a pasar untuk ekstensi pihak ketiga



PENDANAAN ICO
Proyek Authoreon membutuhkan dana yang besar, untuk itu Authoreon ini mengusulkan Penawaran Saham Perdana (Crowdsale). Peserta dapat berpartisipasi dengan cara mengirim dana ke Kontrak Smart Ethereum kemudian Smart Contract langsung mencetak token dan kirim ke akun online pengguna.

ICO Authoreon menargetkan penggalangan dana minimal $ 500.000 sampai maksimal $34.000.000 dengan harga 1 Autheon token (AUTH) untuk 0.00133333 ETH. Jika anda ingin berpartisipasi dalam pendanaa ICO dapat langsung mengunjungi websitenya https://www.authoreon.io/join-crowdsale



Untuk lebih detail mengenai AUTHEREON anda bisa berdiskusi langsung di trhead ANN Authoreaon bitcointalk.org atau kunjungi:

TWITTER I SLACK 

Demikianlah pembahasan tentang Authoreon kali ini semoga dapat menambah wawasan tentang dunia crypto

=== SELESAI ===



0 comments:

Post a Comment